Masakan Khas
Cari aneka masakan khas
seluruh nusantara.
Home » » Bubur Manado Sensasi Ekstra Pedas

Bubur Manado Sensasi Ekstra Pedas

Written By Unknown on Senin, 29 Januari 2007 | 16.03

    Bubur Manado Sensasi Ekstra Pedas
    Bubur Manado
    Jangan pernah mengaku suka pedas. Pun, jangan  mengaku pernah menginjak Manado kalau belum mencicipi berbagai masakan khas  Manado, utamanya bubur Manado. Masakan dari Sulawesi Utara ini memang dikenal  dengan citarasa yang ekstra pedas. Saking pedasnya, orang yang lidahnya tidak  terbiasa pasti sudah mengap-mengap karena kepedasan.
    Tak terkecuali dengan bubur Madano atau yang lazim dikenal dengan nama  bubur Tinotuan. Bubur yang satu ini adalah masakan dan makanan khas orang Sulawesi  Utara. Bubur ini biasanya enak disantap ketika pagi hari.
    Kekhasan masakan Manado adalah pada rahasia dapurnya. Orang bilang, ”Tidak Manado  kalau tidak pedas.” Dibandingkan masakan dari daerah lain yang memiliki ciri  khas yang relatif sama, masakan Manado penggunaan bumbu masaknya terbilang  cukup royal. Perbandingannya, bumbu-bumbunya 2 sampai 3 kali lebih banyak  daripada masakan di daerah lain. Di samping bumbu-bumbu cukup banyak, variasi  bumbunya satu sama lain memiliki karateristik hampir sama, panas dan pedas.  Seperti cabe rawit, jahe, kunyit, dan sebagainya. Semuanya dicampur menjadi  satu dengan cabai merah.
    Begitu pula dengan bubur Manado yang terasa berbeda dari bubur-bubur dari daerah lainnya lantaran ia dicampur dengan kombinasi berbagai sayuran. Akan  lebih nikmat apabila ditambah dengan daun labu, daun kangkung, dan daun kemangi. Bubur Manado ini tampil dalam wujud  yang kental bersama sayuran yang lunak. Santaplah bubur Manado selagi panas  dengan ikan jambal roti yang telah digoreng. Sangat istimewa!

    Lokasi Bubur Khas Manado

    Ketika sampai di kota Manado, kita  tidak akan kesulitan untuk mencicipi bubur ini. Mengapa? Hampir semua orang jika ditanya di mana bisa mendapatkan bubur Manado, pasti mereka mengarahkan ke salah satu warung atau restoran yang menyajikan menu khas bubur Manado. Untuk menemui dimana bubur Manado, kita hanya perlu berkeliling kota Manado. Dengan berjalan kaki maupun mengendarai sepeda, sudah dapat dipastikan kita akan menemukannya. Apalagi jika kita berada di wilayah Boulevard Manado. Di tempat yang notabene kawasan  kuliner ini, kita akan berjumpa dengan bubur Manado.
    Harga Bubur Khas Manado
    Harga di setiap porsinya beragam dan ini tergantung pada restoran atau warung yang kita kunjungi. 
SHARE

About Unknown